Banser Ngoro Jombang Kerjasama Dengan Polisi Ciptakan Lebaran Aman

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG, Mengantisipasi tindakan kriminal selama hari raya Idul Fitri 1439 H, Banser Ngoro, Jombang, Jawa Timur dan Polres Jombang lakukan kerjasama dalam hal pengamanan lingkungan. Terutama sekitar rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya.

"Kita sudah ketemu dengan Kapolres Jombang dan dalam pertemuan ini disepakati kerjasama untuk pengamanan lebaran. Dalam hal ini Banser menjadi mitra polisi dengan ikut menjaga keamanan dari tindakan kriminal terutama diwilayah Kecamatan Ngoro. Karena selama lebaran ada sebagian rumah yang ditinggal mudik penghuninya," jelas Komandan Banser Sarkoryon Ngoro, Hamzah saat acara kunjungan kerja dengan Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, Rabu (13/6) malam.

Banser, kata Hamzah, akan menurunkan anggotanya untuk keliling perkampungan dan memantau keamanan. Dalam menjaga keamanan terdapat hal yang mencurigakan dan mengarahkan pada tindakan kriminal maka Banser segera melapor ke polisi.

"Garis kordinasinya yaitu kita saling membantu mencipta kan Idul Fitri yang aman. Sehingga masyarakat khusyu' dalam bersilaturrahim dan tidak khawatir ada barang yang hilang," ujarnya.

Hamzah menambah kan, anggota Banser juga ditempat kan di beberapa pos pengamanan mudik lebaran. Hal ini dikarenakan Kecamatan Ngoro dilewati jalan provinsi dan dilalui banyak kendaraan. Sehingga perlu tenaga bantuan bagi Polisi menjalankan tugasnya.

"Kalau ada yang kecelakaan anggota kita langsung bantu bawa ke Puskesmas atau rumah sakit. Kadang juga ada kendaraan yang kehabisan bahan bakar atau bocor, ya kita bantu sebisanya," pungkasnya.(sol/di/kla)

  • Whatsapp

Index Berita