HUT Ke-70 Korem 082/CPYJ Dalam Pesan Dan Kesan Danrem 082

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Sudah 70 tahun lamanya, Korem 082/CPYJ yang  bermarkas di Mojokerto, eksis ditengah masyarakat ,sekaligus mengayomi 6 Kodim jajarannya, Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto, selasa (17/07/2018)

Syukuran HUT Korem 082/CPYJ ini juga diselingi pemberian piagam dan plakat kepada prajurit yang memiliki prestasi kerja yang luar biasa dan tercatat Kapten Inf Lasmito yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 0811/02.

Syukuran yang diadakan di aula Makorem 082 ini, dihadiri Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto bersama Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Sekretaris daerah Tuban Budi Wiyana, Wakil Bupati Lamongan Hj.Kartika Widayati, Sekretaris Daerah Jombang Ita Triwibawati dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H.Izmail Pribadi.

“Hari ini , satuan kita telah berusia 70 tahun, saya yakin dan percaya para pendahulu kita telah berbuat banyak dalam membesarkan dan mengharumkan nama satuan ini. Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus yang saat ini masih aktif bertugas di satuan , berkewajiban dan memikul tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangannya dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” sambut Kolonel Arm Budi Suwanto.

Mengiringi syukuran ke-70 Korem 082/CPYJ, selebrasi dalam bentuk kesenian, ditampilkan lewat tari baron, persembahan dari Kodim 0812/Lamongan. Disamping pemberian piagam dan plakat kepada prajurit yang memiliki prestasi kerja yang luar biasa, dalam momentum ini juga, diberikan beasiswa kepada anak anggota yang berprestasi yang tercatat, 3 anak duduk dibangku sekolah SD, 3 anak di strata pendidikan SMP dan 3 anak lainnya berstatus pelajar SMA sederajat.

“Selaku tokoh masyarakat sangat bangga terhadap TNI dan Polri yang terus bergandengan tangan dan bersinergi bersama rakyat, dan berharap untuk saling mencintai satu dengan yang lain dan saling menghargai,” sambut Ketua MUI Mojokerto H. Mashul Ismail.

Di HUT ke-70nya, tak ketinggalan, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Kapolres Lamongan AKBP Feby B.P.Hutagalung, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata dan Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, ikut ambil bagian dalam agenda tahunan Korem 082 ini.

“Harapan kami kedepan, semoga Korem 082 tetap introspeksi diri, sehingga program-program kegiatan kedepan lebih baik dan bisa menjadi teladan bagi daerah-daerah lainnya,” sambut H.Izmail Pribadi.

Di lapangan Makorem 082, Danrem 082 melakukan pemotongan tumpeng dan dari potongan tersebut diserahkan Kapten Inf Hadiono, yang sehari-hari aktif sebagai Kabintalrem 082. (aang)

Index Berita