Ini Penjelasan Danrem 082 Di HUT Korem 082 Ke-70

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Korem 082/CPYJ mengadakan syukuran dalam rangka hari jadinya ke-70 dan acara tersebut diselenggarakan di aula Makorem 082. Syukuran dalam HUTnya ke-70 tersebut, dihadiri Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto bersama Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Sekretaris daerah Tuban Budi Wiyana, Wakil Bupati Lamongan Hj.Kartika Widayati, Sekretaris Daerah Jombang Ita Triwibawati dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H.Izmail Pribadi, selasa (17/07/2018)

"Hari ini memang syukurannya, tapi sebenarnya rangkaian kegiatan sudah kita lakukan sejak seminggu kemarin," jelas Kolonel Arm Budi Suwanto.

Menurutnya, acara syukuran ini merupakan puncak acara hari jadi Korem 082/CPYJ ke-70 dan sebelumnya juga digelar kegiatan bakti sosial dan donor darah di enam wilayah naungannya, Kediri, Tuban, Lamongan Bojonegoro, Jombang serta Mojokerto.

Selain itu, syukuran HUT Korem 082 ini juga dihadiri institusi dari Polri, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Kapolres Lamongan AKBP Feby B.P.Hutagalung, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata dan Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, yang turut mengikuti jalannya prosesi syukuran tersebut.

“Tanggal 12 Juli kemarin, Korem 082 telah melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Di desa itu kami memberi sembako kepada 250 kepala keluarga serta melakukan pengobatan massal," sambungnya.

Tak hanya itu, Kolonel Arm Budi Suwanto menyebutkan, Korem 082 juga melakukan kegiatan bedah rumah di salah satu rumah warga yang hidup sebatang kara dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu dan pemilik rumah tersebuat ialah Mbah Wiji yang berdomisili di Tuban.

Terkait alasan pemilihan Desa Tambakrejo sebagai sasaran bakti sosial, ia beralasan bahwa desa tersebut tiap tahunnya selalu terkena musibah banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo. Walaupun bila dilihat dari sisi geografis, kondisi desa tersebut cukup subur untuk lahan pertanian dan kembali pada pemikiran diawal, tiap musim hujan, desa itu selalu terendam banjir, sehingga menciptakan keprihatinan pada masyarakatnya.

 "Untuk Mojokerto, karena kebetulan berbarengan dengan TMMD sehingga kegiatan yang kita gelar disini hanya donor darah dan ziarah ke taman makam pahlawan," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto menyampaikan “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab Mojokerto mengucapkan selamat Ultah yang ke-70. Kepada Korem 082, mudah-mudahan dan senantiasa mendapat Hidayah dan lindungan dari Allah SWT.

Demikian juga Ketua MUI Kabupaten Mojokerto H. Mashul Ismail ,”Kami sampaikan dirgahayu kepada Korem 082, mudah-mudahan dari HUT yang ke-70 ini, Allah SWT terus memberikan karunia, taufik dan hidayahnya sehingga wilayah Korem 082 tetap tentram dan kondusif.” (aang)

Index Berita