Ratusan Pendekar Pagar Nusa se Kertosono Kompak Turun Jalan,Bagi Takjil Untuk Warga

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Bayak Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Berbagi Selama Bulan Ramadhan.

Ratusan Pendekar Pagar Nusa se Kertosono Memiliki Cara Unik Berbagi Takjil Kepada Warga. Mereka Membentangkan spanduk Dan sopan menyapa warga di Jalanan Sambil Membagi-Bagikan Takjil Untuk Berbagi Kepada Sesama.Rabu (13/6/2018)

Aksi 200 pendekar pencak Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kertosono di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini patut ditiru. Mereka yang datang dari Bangsri,Kedung Bajul,Bogo,Kudu dan Baron, membaur turun ke jalan, membagi-bagikan takjil untuk warga dan pengguna jalan.

Aksi gabungan itu berlangsung di kawasan pertigaan jalan gatot subroto depan pos pam 2, mulai pukul 16.00 WIB. Mereka antara lain datang dari perwakilan PAC silat Pagar Nusa NU se Kertosono.

Pantauan wartajatim.com dilapangan saat membagikan paket takjil kepada salah satu warga Dengan seragam kebesaran, santri-santri Pagarnusa tak canggung membaur, dan sambil berinteraksi dengan warga di titik pertigaan jalan raya setempat. Paket-paket makanan takjil disiapkan melalui dana sumbangan bersama semua, sampai terkumpul  sebanyak 200 bungkus.

“Kegiatan ini rutin setiap bulan Ramadan, dengan melibatkan ranting-ranting dari seluruh PAC se Kertosono,“ ujar Kang Samohong, koordinator aksi dari Pagar Nusa Kertosono

Menurutnya, upaya ini sebagai bentuk solidaritas serta menjalin ukhuwah sesama ranting pencak silat di Kertosono. Dia dan rekan-rekannya di forum berharap, bentuk solidaritas semacam ini bisa menjadi percontohan untuk daerah lain.“Kami mewakili Pencak Silat Pagarnusa Kertosono berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat masyarakat Kertosono,“ pungkasnya.(kang)

  • Whatsapp

Index Berita